Memahami tiga tahap kesadaran audiens online Anda

Understanding the three awareness stages of your online audience

Memahami tiga tahap kesadaran audiens online Anda

Ringkasan:

  • Apakah Anda yakin tentang bagaimana target konsumen Anda bergerak dalam tiga tahap, kesadaran, pertimbangan, dan keputusan?
  • Situs web yang menampilkan konten yang hanya cocok untuk tahap pertama kesadaran akan kesulitan untuk berkonversi, sedangkan situs yang hanya berfokus pada konversi mungkin kesulitan mendapatkan lalu lintas apa pun untuk berkonversi sejak awal.
  • Inilah cara Anda dapat membuat konten yang seimbang dan ditargetkan untuk melayani orang dengan lebih baik di setiap langkah perjalanan mereka

Tidak semua lalu lintas sama. Bisnis sering lupa bahwa kunjungan situs dan metrik keberhasilan mereka bukan hanya angka – mereka adalah orang yang hidup dan bernafas yang didorong oleh perilaku. Dengan memahami dan membuat konten agar sesuai dengan berbagai tahap kesadaran dari “lalu lintas” itu, Anda tidak hanya dapat menarik lebih banyak – tetapi secara efisien mengubah klik tersebut menjadi konversi. Lagi pula, bisnis tidak dibangun berdasarkan kunjungan saja.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda tiga tahap kesadaran utama lalu lintas online, jenis konten apa yang cocok dengan ini, dan metode untuk mengaudit konten Anda yang ada. Ingat, setiap pelanggan melakukan perjalanan. Ini tentang memastikan Anda berada di garis akhir ketika mereka siap untuk berkonversi.

Pentingnya mengetahui tahapan kesadaran

Sekarang, bersabarlah, tetapi jawablah ini: apakah Anda akan mencoba dan menjual sepatu roda kepada bayi yang baru lahir atau orang tuanya? Sedikit ekstrim, ya, tapi terkadang ini menjadi contoh terbaik. Intinya adalah bahwa bayi mungkin tumbuh menjadi seseorang yang membutuhkan atau menginginkan sepasang sepatu roda, tetapi mereka belum pada tahap itu.

Memahami berbagai tahapan yang dilakukan calon pelanggan Anda dan cara mereka menelusuri produk/layanan Anda (baik secara langsung maupun tidak langsung) akan memberi Anda akurasi untuk menargetkan mereka dengan lebih baik. Tahapan tersebut adalah kesadaran, pertimbangan, dan keputusan. Hanya mengetahui ini tidak akan cukup, Anda perlu keseimbangan.

Situs web yang menampilkan konten yang hanya cocok untuk tahap kesadaran pertama akan kesulitan untuk berkonversi, sedangkan situs yang hanya berfokus pada konversi mungkin kesulitan untuk mendapatkan lalu lintas apa pun untuk berkonversi.

Penelitian dan permainan peran akan sangat membantu Anda di sini. Untuk memahami audiens Anda dan memahami seperti apa perjalanan mereka, Anda harus bertanya pada diri sendiri “Apa yang akan saya lakukan jika …” di hampir setiap sudut.

Untuk menjelajahi tahapan ini dengan lebih baik dan bagaimana penerapannya pada konten, kami akan tetap menggunakan satu contoh untuk tiga bagian berikutnya. Kami akan beralih dari bayi dengan sepatu roda, dan sebagai gantinya, fokus pada UKM hipotetis berbasis di Manchester yang menjual alat bantu dengar dan ingin mengembangkan basis pelanggannya.

Tahap 1: Kesadaran

Tahap kesadaran ini adalah ketika pelanggan baru mulai menyadari bahwa mereka memiliki masalah dan membutuhkan solusi. Sebelum tahap ini, mereka mungkin bahkan tidak menyadari bahwa masalah mereka dapat diperbaiki, atau bahwa itu adalah masalah, untuk memulai. Konten yang baik pada tahap ini menanam benih di kepala mereka sehingga mereka tidak perlu melanjutkan cara ini lagi.

Dengan mengingat hal itu, Anda tidak ingin membanjiri pembaca di sini. Ya, mereka sekarang mungkin menyadari bahwa mereka menginginkan solusi, tetapi sangat jarang sebuah konten dapat mencentang ketiga kotak sekaligus. Makhluk itu – membuatnya menyadari masalah, membantu mereka mempertimbangkan pilihan, dan kemudian memutuskan untuk pergi dengan pilihan Anda. Itu sebabnya kami memiliki konten yang berbeda untuk tahapan yang berbeda.

Dalam contoh bisnis kecil kami di Manchester yang menjual alat bantu dengar, konten pada tahap ini mungkin terlihat seperti ini:

  • ‘Lima tanda umum gangguan pendengaran’
  • ‘Data menunjukkan bahwa gangguan pendengaran sedang meningkat’
  • ‘Kapan harus mencari bantuan dengan pendengaran Anda’

Jika kami menulis konten untuk perusahaan fiksi ini, kami tidak akan membuka artikel ini dengan “Sekarang Anda di sini, lihat obral besar kami untuk alat bantu dengar!”. Sebaliknya, kami akan menghubungkan masalah yang mungkin dialami pembaca. Faktanya, di semua tahap ini, bahasa Anda harus empatik, berfokus pada solusi, dan sedapat mungkin berhubungan dengan pembaca.

Bayangkan seorang wanita berusia 40-an yang telah bermain gitar di sebuah band rock sejak masa mudanya. Baginya, tidak bisa mendengarkan nuansa musik hampir seperti terputusnya suplai oksigen. Dia mungkin mengalami beberapa masalah pendengaran, tetapi pencariannya mungkin tidak langsung dimulai dengan “alat bantu dengar di dekat saya”. Dia akan mencoba mempelajari masalahnya, apakah masalah itu umum dan bagaimana cara memperbaikinya. Di halaman ini, kami akan membahas masalah pendengaran dan pada akhirnya (tetapi tanpa terdengar terlalu menjual-y) menyarankan bahwa alat bantu dengar telah membantu jutaan orang pada akhirnya.

Dengan menulis konten yang menargetkan tahap ini, Anda bisa berada di sana tepat di awal perjalanan konsumen. Meskipun mereka akan lebih cenderung berkonversi di akhir dari perjalanan itu, strategi konten yang baik adalah tentang keseimbangan. Ini membawa kita ke tahap berikutnya.

Tahap 2: Pertimbangan

Jika tahap pertama adalah tentang memberi tahu mereka bahwa mereka memiliki masalah, ini semua tentang menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka dapat memperbaikinya. Di sini, pembaca akan secara aktif mencari solusi dan mempertimbangkan pilihan mereka.

Meskipun bisnis hipotetis kami mungkin ahli dalam membantu gangguan pendengaran, ada cara lain untuk melakukannya selain hanya menyediakan alat bantu dengar. Kami tidak bisa hanya berasumsi bahwa alat bantu dengar langsung menjadi pilihan yang disukai setiap pengunjung. Tantangannya di sini adalah tentang menyeimbangkan pengetahuan, empati, dan menyampaikan konten yang objektif dan benar-benar bermanfaat bagi konsumen Anda. Namun, saat Anda mendidik audiens target Anda tentang opsi mereka, Anda dapat menambahkan CTA cerdas yang mendorong orang tersebut ke halaman arahan yang akan mendorong pendapatan untuk bisnis Anda – menjadikan ini lebih banyak pilihan yang dibuat konsumen Anda vs apa yang ingin Anda paksa tenggorokan mereka.

Berpegang pada contoh kami tentang UKM Manchester yang menjual alat bantu dengar, konten pada tahap ini mungkin terlihat seperti ini:

  • ‘Enam cara untuk membantu gangguan pendengaran Anda’
  • ‘Lima alat bantu dengar terbaik di Inggris’
  • ‘Mengapa bahkan remaja harus mempertimbangkan alat bantu dengar’

Karena ini adalah tahap tengah, Anda sebaiknya tidak terlalu condong ke arah ‘kesadaran’ dan terlalu banyak ke arah ‘keputusan’. Anda tidak akan ingin berbicara dengan pembaca dan menghabiskan paragraf yang menjelaskan dasar-dasar gangguan pendengaran. Anda juga tidak ingin membuka dan mengoceh tentang penjualan besar baru Anda untuk alat bantu dengar.

Bayangkan sebuah skala, dengan ‘informasikan’ di sebelah kiri dan ‘jual’ di sebelah kanan. Anda ingin ini cukup seimbang, tetapi sedikit condong ke kiri dan di sisi ‘informasikan’.

Tunjukkan kepada pembaca pilihan mereka, dan beri tahu mereka tentang solusi yang tersedia. Kemudian, jika/ketika mereka memutuskan bahwa apa yang Anda berikan adalah perbaikan untuk mereka, mereka sudah berada di situs web yang tepat! Mereka hanya membutuhkan halaman di mana mereka dapat mengonversi dan membuat keputusan akhir itu. Itu membawa kita dengan baik ke…

Tahap 3: Keputusan

Kami telah menyebutkan sebelumnya bagaimana konten kesadaran membawa Anda ke hadapan konsumen di awal perjalanan mereka. Meskipun ada banyak nilai untuk berada di garis awal, konten yang sesuai dengan tahap ini yang mengubah klik menjadi pelanggan.

Itu sebabnya halaman di sini akan menjauh dari format blog/artikel dari konten yang disarankan untuk tahap lainnya. Sebaliknya, Anda ingin halaman yang dirancang khusus untuk menjual pembaca di milikmu produk atau layanan, dengan opsi untuk mengonversi di sana.

Untuk bisnis alat bantu dengar hipotetis kami, halaman yang dirancang untuk tahap ini mungkin terlihat seperti:

  • Halaman kategori memamerkan merek terbaik mereka
  • Halaman produk tempat Anda dapat membeli alat bantu dengar
  • Halaman layanan untuk mengatur tes pendengaran (dengan formulir kontak)

Halaman-halaman ini akan berfokus pada penjualan, sambil tetap memberi tahu pembaca mengapa bisnis Anda adalah pilihan yang lebih baik bagi mereka daripada semua pesaing Anda. Ini berarti fokus besar pada USP.

Dalam kasus perusahaan alat bantu dengar hipotetis kami, ini mungkin termasuk pengiriman gratis, harga terendah di Manchester, atau bahkan asuransi gratis lima tahun. Semua USP Anda harus dinyanyikan di halaman yang berfokus pada keputusan ini. Ingat, pada titik ini, mereka tahu bahwa mereka menginginkan apa pun yang Anda jual, jadi Anda tidak perlu bertele-tele untuk menjelaskan dasar-dasar penawaran Anda. Kenapa milikmu bisnis adalah yang terbaik untuk mereka. Pastikan untuk memiliki beberapa ulasan positif yang tersebar di halaman-halaman ini.

Konten di sini harus mudah dibaca, dapat dipindai, dan didukung oleh gambar jika menurut Anda itu adalah sesuatu yang menarik minat audiens Anda (selalu lihat apa yang dilakukan pesaing).

Di luar salinan, untuk bisnis e-niaga, jalur pembelian produk ini harus jelas, dengan tombol besar untuk menunjukkan kepada pengguna bahwa ini adalah di mana Anda dapat membelinya. Jika Anda adalah bisnis penghasil prospek, maka harus ada banyak CTA (ajakan bertindak) untuk mengarahkan pengguna ke formulir kontak, nomor telepon, atau alamat email.

takeaways kunci

Seperti halnya model pemasaran atau psikologi, ada varian ini dengan lebih banyak langkah. Namun, jika Anda meringkasnya, kami percaya bahwa hanya tiga langkah yang diperlukan untuk sebagian besar bisnis. Hal penting untuk diingat adalah bahwa pengguna yang sama mungkin tidak melalui seluruh perjalanan ini di situs web Anda dalam satu sesi. Strategi konten yang seimbang berarti Anda dapat menarik pelanggan potensial di tahap mana pun, di mana pun mereka berada dalam perjalanan pembelian mereka.

Bahaya memiliki ketidakseimbangan dalam strategi konten Anda adalah bahwa mungkin ada banyak posting blog di sekitar tahap kesadaran pertama, tetapi pengguna tidak menyadari bahwa Anda dapat memecahkan masalah yang sekarang mereka sadari. Di sisi lain, Anda dapat membuat sebagian besar konten Anda terfokus pada tahap akhir, tetapi Anda mungkin kesulitan untuk menarik pelanggan yang bahkan tidak menyadari bahwa mereka membutuhkan Anda.

Itulah mengapa kami menyarankan Anda menjalankan audit konten di situs web Anda untuk melihat seberapa seimbang keluaran Anda saat ini. Buat tabel seperti di bawah ini dan tambahkan konten Anda yang sudah ada ke dalamnya.

Dalam contoh di sini, kami akan menggunakan ide yang kami gunakan untuk bisnis Manchester kami:

Konten Tahap Kesadaran Konten Tahap Pertimbangan Isi Tahap Keputusan
Lima tanda umum gangguan pendengaran Enam cara untuk membantu gangguan pendengaran Anda Halaman kategori memamerkan merek terbaik mereka
Cara meningkatkan pendengaran Anda di konser Lima alat bantu dengar terbaik di Inggris Halaman produk tempat Anda dapat membeli alat bantu dengar
Kapan harus mencari bantuan dengan pendengaran Anda? Mengapa bahkan remaja harus mempertimbangkan alat bantu dengar Halaman layanan untuk mengatur tes pendengaran (dengan formulir kontak)

Saat memetakan halaman Anda untuk ini, Anda harus dapat dengan mudah mengidentifikasi di mana kesenjangan dan kemudian merencanakan strategi konten Anda untuk mengisinya. ‘Pemetaan’ adalah istilah yang bagus karena semua perjalanan yang sukses melibatkan peta.

Jika Anda hanya menerbitkan konten acak tanpa tujuan keseluruhan, Anda tersandung dalam kegelapan dan berharap Anda akan mendarat di tempat yang Anda inginkan. Strategi konten berkualitas adalah tentang memahami jurnal dan berada di sana untuk langkah apa pun yang dilakukan pelanggan Anda.


 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
1
Selamat Datang Di SQ Digital.
Ada Yang Bisa Kami Bantu?